Combo

Kemaren malam, seusai Tarawih seorang ikhwan Malaysia memberikan saya tiga lembaran kertas, isinya semacam anjuran dan list ibadah harian Ramadhan. tapi kok ada tiga,

saya tanya: ini tiga kok sama semua?

itu beza ustak, yang ini small, ini jumbo kalo yg ini combo, jawabnya.Saya lihat isinya memang beda, lembaran satu anjuran dan list tilawah Qurannya 1 juz perhari, lembaran kedua perharinya 3 juz dan lembaran 3 perharinya 5 juz. Hari ini seusai shalat Ashar, ikhwan Malaysia itu menghampiri saya lagi dan bertanya; macam mana ustak .. sudah melakukan apa saja hari ini?,

modarrrr ibadah gw di LPJ kan, engga enak juga kalo ngga digubris,mau ngga mau harus dijawab..

“Alhamdulillah hari ini saya COMBO” jawabku,

“Alhamdulillah ustak kalo begitu, timpalnya.

maksud saya hari ini tidur saya yg COMBO bukankah tidur juga ibadah :)) ..

saya rasa di malam besok, ikhwan itu sudah agak risih bertanya lagi :))

AB Hikam

AB Hikam

pemarah berhati lembut, pelayan santri, sehari-hari dapat ditemui di PP Darusssalam
AB Hikam

Latest posts by AB Hikam (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published.